Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatur Privasi Foto Profil Telegram Menjadi Kontak Saya

Cara Mengatur Privasi Foto Profil Telegram Menjadi Kontak Saya

Telegram merupakan sebuah media yang banyak digunakan untuk berkomunikasi secara online. Baik itu komunikasi dalam bentuk perpesanan maupun komunikasi dalam bentuk panggilan.

Untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam hal berkomunikasi, pengguna Telegram diharuskan untuk memasang foto profil pada akun Telegramnya. 

Tujuan pemasangan foto profil ini agar kawan yang di ajak berkomunikasi bisa mengetahui dengan siapa ia berkomunikasi.

Nah, foto profil pada sebuah akun media sosial seperti Telegram ini merupakan sebuah privasi pribadi bagi seseorang dari orang yang tidak dikenal. 

Hal itu dikarenakan orang yang tidak dikenal tersebut bisa saja menyalahgunakan foto profil yang terpasang pada akun media sosial Telegram untuk hal yang tidak diinginkan..

Entah itu disalahgunakan untuk melakukan sebuah penipuan di dunia maya dan di dunia nyata ataupun hal lainnya. 

Maka dari itu, untuk menjaga keamanan foto profil yang terpasang di Telegram dari orang yang tidak dikenal, maka kamu bisa mengatur foto profil tersebut menjadi hanya kontak saya. 

Saat privasi foto profil di Telegram diubah menjadi kontak saya, foto profil tersebut hanya akan bisa dilihat oleh kontak yang ada di perangkat yang digunakan. 

Artinya, foto profil hanya akan bisa dilihat oleh orang yang dikenal dan tidak akan bisa dilihat oleh orang yang tidak dikenal atau kontak orang lain yang tidak tersimpan.

Lantas, bagaimanakah cara mengatur foto profil di Telegram menjadi kontak saya? Nah, untuk mengetahui caranya kamu bisa melihat langkah-langkahnya dibawah ini.

Mengatur foto profil Telegram menjadi kontak saya

1. Lansung saja buka Telegram.

2. Selanjutnya, silahkan klik tiga garis yang terletak di sudut kiri bagian atas dan klik pada "pengaturan".

3. Setelah masuk ke pengaturan, selanjutnya silahkan masuk ke pengaturan "privasi dan keamanan.

4. Setelah itu, silahkan klik pada foto profil.

5. Nah, pada profil ini silahkan klik pada "kontak saya" untuk menjadikan privasi foto profil Telegram menjadi kontak saya.

Seperti yang disebutkan di atas, saat privasi foto profil di ubah menjadi kontak saya, maka foto profil tersebut hanya bisa dilihat oleh kontak saya atau kontak yang tersimpan pada perangkat. 

Namun, saat privasi foto profil diubah menjadi semua orang, maka foto profil tersebut akan bisa dilihat oleh semua orang meskipun kontak orang tersebut tidak tersimpan di perangkat.

6. Nah, setelah privasi foto profil Telegram telah diubah menjadi kontak saya, selanjutnya silahkan klik ikon centang yang terletak di sudut kanan bagian atas untuk menyimpan perubahan.

7. Selanjutnya, kamu telah berhasil mengatur foto profil Telegram menjadi kontak saya.

Selesai.

Sekian dan semoga pembahasan mengenai cara mengatur privasi foto profil Telegram menjadi kontak saya bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca.

Post a Comment for "Cara Mengatur Privasi Foto Profil Telegram Menjadi Kontak Saya"