Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengubah Tombol Enter Jadi kirim di Telegram

Cara Mengubah Tombol Enter Jadi kirim di Telegram

Setiap orang pastinya memiliki perbedaan dalam menggunakan atau mengoperasikan  perangkat  smartphonenya. 

Salah satunya perbedaan pada tata letak tombol ketika ingin menulis dan membalas sebuah pesan.

Pada aplikasi perpesanan saat sekarang ini telah banyak aplikasi yang terdapat fitur yang bisa digunakan untuk mengubah tata letak pada tombol untuk menulis maupun membalas pesan. 

Salah satunya pada aplikasi perpesanan dirilis pada bulan Agustus 2013 yaitu aplikasi perpesanan Telegram. 

Pada aplikasi perpesanan Telegram, pengguna bisa mengubah tata letak tombol enter menjadi tombol kirim dan tombol kirim menjadi tombol enter. 

Perubahan untuk kedua tombol pada Telegram ini sama halnya dengan perubahan tombol pada aplikasi perpesanan lainnya seperti Whatsap. 

Namun, memiliki perbedaan pada bentuk desain tombol.

Dimana perbedaan tersebut adalah ketika tombol enter diubah menjadi tombol kirim pada aplikasi perpesanan Telegram, maka tombol kirim tersebut hanya didesain berupa tombol enter saja. 

Sedangkan pada aplikasi Whatsap, tombol enter yang telah diubah menjadi tombol kirim akan menjadi desain berupa tombol dengan tulisan kirim.

Seperti yang kita tahu, ketika pengguna mengubah tombol enter menjadi tombol kirim, maka pengguna tersebut tidak bisa lagi berpindah ke baris baru pada halaman menulis pesan. 

Karena tombol enter sudah diganti dengan tombol kirim dan ketika menekan tombol enter, maka pesan tersebut akan lansung terkirim kepada teman yang ingin dikirimkan pesan.

untuk mengubah tombol enter menjadi tombol kirim pada aplikasi Telegram kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang diulas pada pembahasan dibawah ini.

Cara mengubah tombol enter menjadi tombol kirim di Telegram

1. Lansung saja buka aplikasi Telegram untuk memulai mengubah tombol enter menjadi tombol kirim.

2. Selanjutnya masuk ke pengaturan Telegram dengan cara klik pengaturan atau settings.

3. Setelah masuk ke settings Telegram, maka akan muncul beberapa pilihan yang diantaranya notifikasi and sounds, privacy and security, data and storage, caht settings, folders, devices dan language. 

Silahkan klik pada "chat settings" untuk mengubah tombol enter menjadi tombol kirim.

4. Gulir ke arah bawah lalu pilih pada bagian send by enter.

5. Selanjutnya, geser titik berwarna hitam kearah kanan pada send by enter tersebut untuk mengaktifkan tombol enter menjadi tombol kirim.

6. Keluarkan saja dari pengaturan atau settings tersebut untuk menerapkan atau menyimpan perubahan yang telah kamu lakukan.

Selesai, kamu telah berhasil mengubah tombol enter menjadi tombol kirim di aplikasi Telegram.

Nah, itulah cara mengubah tombol enter menjadi tombol kirim di Telegram. 

Semoga pembahasan mengenai cara mengubah tombol enter menjadi tombol kirim di Telegram ini bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca.

Post a Comment for "Cara Mengubah Tombol Enter Jadi kirim di Telegram"