Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Agar Kamar Siaran Bigo Live Tidak Bisa Discreenshot Dan Direkam

Cara Agar Kamar Siaran Bigo Live Tidak Bisa Discreenshot Dan Direkam

Saat membuat kamar siaran dan melakukan siaran lansung di Bigo Live, terkadang terdapat pengguna Bigo Live lainnya yang dengan sengaja merekam siaran lansung dan mengambil foto dengan cara screenshot siaran lansung yang sedang dilakukan. 

Tak tau apa tujuan pengguna yang dengan sengaja merekam dan mengambil gambar dari siaran lansung tersebut. 

Mungkin saja untuk kepentingan pribadi, berbuat hal yang tidak-tidak atau lain sebagainya terhadap rekaman video yang didapatkannya dan terhadap gambar dari hasil screenshot siaran lansung. 

Memang, pada aplikasi Bigo Live telah terdapat fitur perekam yang bisa digunakan untuk merekam siaran lansung dan akan menjadi dalam bentuk video. 

Sementara, Screenshot bisa dilakukan dengan menggunakan kombinasi dua tombol pada perangkat smartphone. 

Kombinasi dua tombol ini biasanya merupakan tombol volume dan tombol power.

Nah, jika kamu sering melakukan siaran lansung di Bigo Live dan sering pula menjumpai video ataupun foto dari siaran lansung yang telah kamu lakukan beredar di berbagai media sosial selain Bigo Live, sebaiknya kamu mulai melakukan perubahan settingan pada aplikasi Bigo Live. 

Kamu bisa merubah settingan pada privasi dan selanjutnya aktifkan fitur tutup screenshot dan rekaman layar di kamar siaran. 

Ketika kamu mengaktifkan fitur tutup screenshot dan rekaman layar di kamar siaran ini, maka pengguna lainnya yang menonton siaran lansung yang sedang kamu lakukan tidak akan bisa mengambil gambar dengan cara screenshot dan merekam layar untuk dijadikan video saat siaran berlansung. 

Namun, ketika kamu tidak mengaktifkannya, tentunya pengguna lainnya bisa leluasa mengambil gambar dengan cara screenshot dan merekam siaran untuk dijadikan video. 

Dengan kehadiran fitur ini tentunya bisa menjaga privasi bagi pengguna yang ingin membuat kamar siaran untuk melakukan siaran lansung. 

Dan yang pastinya akan memberikan kenyamanan serta keamanan bagi pengguna Bigo Live saat melakukan siaran lansung tersebut.

Lantas, bagaimanakah cara mengaktifkan fitur tutup screenshot dan rekaman layar di kamar siaran ini ? 

Silahkan ketahui dengan cara mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini. 

Cara Aktifkan fitur tutup screenshot dan rekaman layar di kamar siaran

1. Lansung saja buka aplikasi Bigo Live untuk memulai mengaktifkan fitur tutup screenshot dan rekaman layar di kamar siaran.

2. Selanjutnya masuk ke menu "saya" dan masuk ke pengaturan Bigo Live dengan cara klik pada "pengaturan".

3. Pada pengaturan Bigo Live ini terdapat beberapa pilihan yang bisa kamu pilih seperti pengaturan fun in Bigo, pemberitahuan, privasi, mode menonton live, daftar yang diblokir, akun terkoneksi dan lain sebagainya. Silahkan klik pada bagian "privasi".

4. Pada privasi ini terdapat pula berbagai macam pilihan untuk mengatur privasi kamu di Bigo Live. Silahkan gulir ke arah bawah lalu pilih "tutup screenshot dan rekaman layar di kamar siaran".


5. Selanjutnya geser titik berwarna putih ke arah kanan untuk mengaktifkan tutup screenshot dan rekaman layar di kamar siaran siaran tersebut. 

Jika sudah aktif maka akan berubah seperti gambar dibawah.

Setelah kamu menyalakan atau mengaktifkan fitur ini, maka pengguna lain yang menonton siaran lansung yang sedang kamu lakukan tidak akan bisa merekam siaran dan melakukan screenshot. 

Selesai.

Nah, itulah cara agar kamar siaran Bigo Live tidak bisa di screenshot dan direkam oleh pengguna lainnya.

Post a Comment for "Cara Agar Kamar Siaran Bigo Live Tidak Bisa Discreenshot Dan Direkam"